Thursday, January 30, 2014

TUTORIAL SEO GRATIS YANG SAYA REKOMENDASIKAN

       SEO membantu kita sebagai para pelaku online marketer dan pelaku bisnis online untuk bisa mendapatkan trafik tinggi di mesin pencari layaknya Google. Seperti yang saya katakan dipostingan saya sebelumnya, Tutorial SEO menjadi hal yang penting atau perlu karena memang seorang pelaku SEO adalah mitra bisnis kamu yang bisa kamu manfaatin kalo kamu memnag punya passion di bidang internet marketing. SEO itu mitra guys, mitra yang gimana sih?.. Tentunya Mitra yang bisa bantu kamu untuk mempromosikan situs kamu di mesin pencari, tanpa kamu harus beriklan di website official mesin pencari tersebut. pendek kata ni guys kamu yang punya situs, bisa dapet posisi atau rangking tinggi untuk halaman pertama di mesin pencari tersebut.

Ok, guys bicara tentang SEO ini saya punya rekomendasi dari beberapa teman termasuk juga guru SEO saya Mr.Syamsul alam. Bicara mengenai Tutorial SEO kali ini yang saya rangkum dari situs website guru saya  http://www.syamsulalam.net/tutorial-seo/ (masih banyak teman-teman yang masih awam dan ragu dalam menanyakan tentang SEO). mereka bertanya apakah masih bisa di usia saya yang masih 15 tahun, masih SMP uda mampu blajar SEO sih? dan ada juga yang bilang SEO itu repot gag sih bro!?..
Jawaban dari semua pertanyaan itu adalah RELATIF guyss, why be Relatively? yaa menurut saya karena memang semuanya (teknik SEO) bisa dipelajari oleh semua orang yang masih bisa melihat dan main internet. hehehe maksud saya SEO sama saja ketika anda main game RPG anda bikin profil avatar, bangun strategi buat wilayah teritorial,  buat strategi analisis lawan, buat pergerakan serangan, tetapkan target perlawanan terhadap kompetitor.

Tapi itu hanya perumpamaan aja sih guys, terlepas dari itu mungkin pandanganmu bakal beda kalau kamu juga uda kenal dan sedikit-banyak mendalami tentang SEO yang kamu tau. So, buat para master-master diluar sana juga jangan marah ya kalo deskripsi yang saya jelaskan tentang SEO tadi sedikit berbeda dengan yang ada dibenak master. yang jelas ini hanya untuk memudahkan saja para sobat SEO yang masih sedikit belajar dan masih awam tentang SEO. 


Belajar SEO itu memang tidak ribet sebenarnya, jika :

1. Kamu punya passion tentang SEO dan mau mendalami lewat konsultasi dengan para master SEO diluarsana.

2. Kemampuan tidak jadi tolak ukur dalam belajar SEO, disini yang saya tekankan sebagai keberhasilan adalah sejauh mana kamu mau belajar lebih banyak untuk menjadi seorang SEO. 

3. Tentunya kamu punya device yang mendukung untuk kamu belajar SEO, hehe misalnya Laptop / PC serta koneksi internet. 

4. Mau mempraktekan semua hal yang menjadi acuan dalam belajar SEO. Karena yang terpenting disini adalah kamu tidak hanya butuh hasil yang "Super" tetapi juga kamu butuh tahu lebih dalam untuk proses SEO itu sendiri. 

Video berikut ini menunjukan beberapa hal terpenting dalam SEO



     Misal saya analogikan bagaimana anda melakukan aktifitas SEO mulai dari cara bagaimana praktekan On-Page / Off-Page SEO, bagaimana mengelola mindset untuk memulai menjadi seorang SEO sampai pada bagaimana cara agar kamu jadi super sakti dalam SEO. semuanya Be Complex Guyss!! ga bisa terpisah antara satu hal dengan yang lainnya dalam dunia SEO, nanti hasilnya adalah tergantung kita bagaimana kita mempraktekan semua itu.   
Karena dalam SEO banyak Tools dan macam cara yang bisa dipakai untuk menjadi SEO master yang benar-benar bisa diperhitungkan, maka kalau kamu memang benar-benar ingin "basah" atau nyemplung dalam dunia ini, saran saya adalah belajarlah SEO dengan baik, dan pelajarilah dari ahlinya.  Ok sih kalo sekarang ini kamu masih ingin mencoba mencari referensi dari Wikipedia maupun situs lain yang relevan untuk bahas soal ini, itu masih sah sah saja untuk kamu yang awam dalam bidang SEO.

Pada artikel selanjutnya saya akan perjelan penjelasan mengenai Tutorial SEO pada Blogging Platform yakni Wordpress atau Blogger

Slamat Belajar SEO Guys!! :)

2 comments:

  1. the blog is very interesting and will be much useful for us. thank you for sharing the blog with us. please keep on updating.
    Email Marketing Chennai

    ReplyDelete
  2. Saya sudah coba ikutin nih min dan alhamduillah berhasil. mantab

    ReplyDelete