Thursday, January 30, 2014

KLik!! Untuk tahu Tutorial SEO WordPress lengkap #Part 1

Siapa yang ga kenal sama Blogging Platform yang satu ini?..  So guys, kamu pasti tau lah ya dan pernah bikin situs lewat domain dari wordpress ini kan? 
Yap WordPress adalah Platform Blog yang menuurt saya sangat fully customized  dan sangat recomended buat kamu jadiin basic element dari website utama kamu. baik untuk keperluan posting, listing sampai editing dan Coding. bisa kamu lakuin dalam satu platform ajaib ini. Tapi guys kali ini saya bakal bahas lebih ke soal bagaimana sih cara Tutorial SEO Wordpress untuk kamu.  
 

Sedikit tentang Wordpress ini, seperti yang saya kutip dari sumber Wikipedia berikut ini : 
WordPress adalah sebuah aplikasi (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). 

WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan Michael  Valdrighi. 

WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters,The New York Times dan  TechCrunch dan masih banyak lainnya.

Tutorial SEO berikut yang saya jelaskan mungkin bisa bantu kamu mendalami bagaimana sih dan apa saja yang kiranya diperlukan untuk melakukan SEO Wordpress. 
pada postingan saya kali ini saya akan mengurutkan proses secara Review saja mengenai Tutorial SEO Wordpress yang saja kutip dari guru saya. 
Yang Pertama yaitu bagaimana cara menganalisis kompetisi keyword yang ada dan untuk ditarget. Keyword adalah hal yang penting yang bisa bahkan sangat penting untuk dipertimbangkan dalam dunia SEO. pemilihan keyword yang tepat akan lebih jamin kamu untuk memperoleh trafik untuk proses optimasi. 

Silahkan lihat Video Tutorialnya berikut ini untuk :   Tutorial melakukan cek pada keyword potensial di http://www.syamsulalam.net/case-study/meningkatkan-traffic-blog-seo-2/ 

Kedua adalah bagaimana kita melakukan optimasi pada halaman website atau situs kita agar dapat rangking tinggi di Google. topik ini menjadi penting karena memang banyak yang menanyakan tenatang hal ini di komentar blog atau mailist saya. Cek disii untuk Tutorial melakukan optimasi pada halaman website atau situs anda di mesin pencari Google. klik tautan berikut http://www.syamsulalam.net/case-study/meningkatkan-traffic-blog-seo-3/


Selanjutnya adalah kita bakal belajar tentang bagimana sih cara mengetahui posisi ranking kita di Google, Tools atau software apa yang bisa dipakai dan teknik seperti apa yang bisa kita terpakan untuk hal ini? semuanya secara lengkap bisa kamu pelajari disini http://www.syamsulalam.net/case-study/meningkatkan-traffic-blog-seo-4/


Setelah proses optimasi dilakukan, selanjutnya yang kita bisa lakukan adalah men-cek apakah posisi situs kita sudah dapat trafik dan telah muncul di halaman satu search engine? untuk itu saya kali ini mencoba memberi link berikut untuk bisa kamu pelajari, guna apa saja yang bisa kita lakukan untuk men-cek posisi website kita di Google http://www.syamsulalam.net/case-study/meningkatkan-traffic-blog-seo-5/

Hasil akhir dari keseluruhan proses ini merupakan kegiatan yang kamu jalani setelah dapet bimbingan lewat artikel atau postingan dari saya dan website guru saya. besar harapan saya kamu bisa berhasil dalam melakukan optimasi sampai benar-benar berhasil dan terbukti berhasil. oleh karena itu lakukan proses dan tahapan langkah demi langkah di atas seperti yang sudah saya paparkan dan ikuti petunjuk di video biar kamu mengerti detail gimana cara maupun  teknik dalam menjalankan SEO Wordpress sekaligus optimasinya.

Ok sekian dulu guys, Tutorial saya berikutnya bakal bahas hal Blogging Platform yang tak kalah unik yanger kamu pasti sudah ga asing lagi dengan platform yang satu ini, yaitu Blogger lebih tepatnya Tutorial SEO Blog :) 
tetap semangat guyss..


No comments:

Post a Comment