Thursday, January 30, 2014

KLik!! Untuk tahu Tutorial SEO Blog lengkap #Part 2


Tutorial SEO Blog kali ini mungkin kalo saya jelaskan secara teknis juga hampir sama seperti postingan saya sebelumnya. yakni dari mulai proses pengecekan keyword potensial di Google, proses optimasi pada keyword, mencari tau rangking situs kita sampai pada proses pengecekan hasil optimasi kita di situs mesin pencari Google. 
Tutorial SEO Blog memang lebih sederhana ketimbang tutorial seo website. Karena Blog sendiri adalah sebagian besar untuk kepentingan aktifitas kita sehari-hari di internet, terlebih porsi kebutuhan kita akan sebuah blog juga masih terbatas. ain halnya website, di website banyak sekali saya jumpai latarbelakang yang beragam dari adanya aktifitas website itu sendiri, misalnya jual-beli, forum, tutorial, properti dan masih banyak motif lain untuk seseorang melakukan optimasi di website itu sendiri.


Dari mulai Off-page SEO dan On-page SEO, sampai keyword research untuk mengetahui dan menganalisa keyword potensial yang di target di mesin pencari serta analisa keyword kompetitor. 

Inti dari Tutorial ini adalah bagaimana cara memaksimalkan trafik blog agar dapat dikunjungi ratusan bahkan ribuan orang perhari. karena memang blog kita akan efektif apabila kita memaksimalkann traffik pengunjung ke blog kita. dengan begitu besar kemungkinan kita bisa berpeluang mendapatkan prestise atau juga income mungkin dari para pengunjung yang tertarik dengan produk yang kita pasang di blog atau mungkin berbagia motif lainnya dari konten blog kita sendiri.

Beberapa metode dan cara mungkin dilakukan untuk bisa kita terapkan dalam mengoptimasi Blog kita antara lain : 
1. Lakukan keyword research terlebih dahulu untuk mencari keyword dengan pencarian yang banyak, namun minim kompetisi, sehingga kamu bisa ranking dengan mudah untuk keyword tersebut.

2. “Serang” keyword tersebut dengan melakukan optimasi halaman (on page SEO) yang ciamik seperti, letakkan keyword di Title Tag, URL, dan Meta Description, buat artikel super keren, lengkap, tertulis rapi, dan bermutu sehingga orang betah membacanya.

3. Sertakan Gambar yang tidak hanya berfungsi untuk menarik perhatian pembaca, tapi juga alat optimasi dengan menambahkan keyword yang anda target pada Alt Tag dan nama file gambar tersebut.

4. Sertakan link keluar (outbound link) pada sumber terpercaya yang relevan dengan artikel yang anda tulis. 

Adapun untuk meningkatkan trafik blog  kamu bisa gunakan cara bebayar dengan mengiklankan blog kamu di : 
Pay Per Click (PPC) 
Secara sederhana mungkin bisa dianggap sebagai media periklanan online terpopuler di internet. Anda melihatnya di mana-mana, di Google dan jutaan Google Partner dengan Google Adwords, di banyak situs lokal dengan program PPC lokal seperti PPC Indo dan banyak lagi. Varian dari media periklanan ini juga amat banyak. Facebook juga menyediakan fasilitas PPC, dimana anda membayar untuk mendapatkan LIKE menuju halaman Fan Page anda. Sistem dari media periklanan ini adalah dimana anda membayar untuk tiap klik ke situs anda.

Banner Advertising dan Pay Per Views (miles) Merupakan jenis periklanan internet dimana anda membayar per 1000 tayangan dari iklan anda. Juga merupakan jenis periklanan di internet dengan varian yang amat banyak. Yang populer adalah Google Adwords, Facebook Advertising, dan banyak lagi. 


Beberapa Hal yang Perlu Anda Perhatikan Untuk Trafik yang Tahan Lama Trafik yang banyak bagi situs atau blog anda merupakan cara anda dalam  meningkatkan dan memaksimalkan keuntungan anda (tergantung tipe situs yang anda buat dan bagaimana cara anda menarik pengunjung anda).

Selalu ingat bahwa pengunjung adalah orang. Yang secara alami orang akan datang dan berkumpul untuk mencari hal yang relevan seperti apa yang dia cari, yang memberikan nilai tambah untuk mereka, yang menghibur mereka, dan  yang membuat mereka tertarik akan sesuatu.
Itulah alasan mengapa Konten daripada blog kamu adalah elemen penting yang tak kalah krusial dan memgang peranan besar dalam website kamu untuk menarik ratusan bahkan ribuan pengunjung mengunjungi situs kamu. cek link berikut apabila kamu ingin lebih jauh mempelajari tenatang Tutorial SEO Blog di http://www.syamsulalam.net/case-study/.

Kamu bisa menambah referensi kamu soal pengetahuan Blog atau sekedar ingin mencoba SEO Blog apabila kamu tertarik untuk itu.  Cari referensi di Wikipedia atau sumberlain yang relevan ya guys..

Selamat belajar SEO dan tetap semangat ya guyss!! :)

7 comments:

  1. Such a great articles in my carrier, It's wonderful commands like easiest understand words of knowledge in information's.
    Germany Education Consultants in Chennai

    ReplyDelete
  2. Usually I do not read post on blogs, but I would like to say that this write-up very forced me to try and do it! Your writing style has been surprised me. Thanks, very nice article.
    Skilled manpower services in Chennai
    Housekeeping services in Chennai
    House cleaning service in Chennai

    ReplyDelete
  3. You made some decent factors there. I looked on the internet for the difficulty and found most individuals will associate with along with your website.
    Psoriasis Medicines
    Vitiligo Medicines
    Eczema Treatment
    Ayurvedic Medicine For Immunity

    ReplyDelete
  4. Makasih banyak untuk informasi nya. Sangat bermanfaat sekali untuk menambah ilmu kita

    ReplyDelete